FAQ

13 Mei 2017, 08:43:35

Pendaftaran

A : Anda dapat melihat jalur penerimaan yang sedang dibuka lewat 2 cara. Pertama, Anda dapat melihat di Beranda bagian "Jalur Seleksi". Kedua, Anda dapat menekan tombol Home lalu pilih "Daftar Sekarang" untuk mengetahui semua jalur seleksi yang tersedia.

A : Pastikan Anda telah terdaftar dan mencatat No. Pendaftaran dan PIN setelah berhasil mendaftar secara online, No Pendaftaran dan PIN otomatis akan terkirim ke email yang anda isikan. Silahkan login terlebih dahulu dengan menggunakan No. Pendaftaran dan PIN Anda. Setelah masuk ke akun Anda, klik tombol "Edit Data". Anda dapat mengganti data yang telah Anda masukkan. Setelah selesai mengganti, Anda dapat menekan tombol "Simpan". Apabila Anda tidak jadi mengganti data Anda, silahkan menekan tombol "Batal". Pastikan anda mengunggah seluruh berkas Administrasi yang diminta di menu Berkas Administrasi. Setelah selesai, jangan lupa klik Finalisasi.

A : Pastikan Anda telah terdaftar dan mencatat No. Pendaftaran dan PIN setelah berhasil mendaftar secara online. Silahkan login terlebih dahulu dengan menggunakan No. Pendaftaran dan PIN Anda. Setelah masuk ke akun Anda, pada "Menu" di sisi kanan, tekan tombol "Cetak Kartu Ujian". Kartu Ujian Anda akan keluar pada layar. Apabila Anda ingin mencetak kartu ujian tersebut, klik kanan pada mouse, kemudian pilih "Print". Namun anda disarankan tidak perlu mencetak Kartu Ujian, dikarenakan ujian masuk dilakukan secara Online atau melalui mekanisme seleksi yang akna diberitahukan via email

Kelola Akun

A : Pastikan Anda telah terdaftar dan mencatat No. Pendaftaran dan PIN setelah berhasil mendaftar secara online. Supaya Anda dapat mengakses akun Anda, silahkan tekan menu "Login Pendaftar" yang terdapat dalam halaman awal konten. Masukkan No. Pendaftaran serta PIN Anda kemudian tekan tombol "Login".

A : Silahkan tekan menu "Logout" di sisi kanan atas layar untuk keluar.

A : Pastikan Anda sudah terdaftar dan masih memiliki No. Pendaftaran. Silahkan klik menu "Login" dan pilih opsi "Lupa PIN" di sebelah tombol "Batal". Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan No. Pendaftaran Anda dan email Anda. Nantinya password terbaru Anda akan dikirim lewat email. Untuk mengganti password, Anda dapat login terlebih dahulu menggunakan password tersebut, kemudian pada "Menu" di sisi kanan layar, tekan tombol "Ganti PIN". Masukkan password lama dan password terbaru yang Anda inginkan.

Kelulusan

A : Info mengenai pengumuman kelulusan akan terus diupdate pada "Info Terbaru" di sisi kanan layar. Untuk mengetahui pengumuman kelulusan pada jalur yang Anda daftarkan, pastikan Anda telah terdaftar dan mencatat No. Pendaftaran dan PIN setelah berhasil mendaftar secara online. Silahkan login terlebih dahulu dengan menggunakan No. Pendaftaran dan PIN Anda. Pada "Menu" di sisi kanan, pilih "Pengumuman Kelulusan". Anda akan diarahkan pada halaman baru berisikan pengumuman kelulusan. Apabila dinyatakan lulus, silahkan mengunduh Informasi Daftar Ulang untuk mengetahui proses selanjutnya. Informasi kelulusan juga akan dibantu dengan Informasi melalui aplikasi pesan Whattsap.

 

Registrasi Ulang

A : Setelah dinyatakan diterima, anda dapat melakukan registrasi ulang dengan melakukan pembayaran sebesar minimal 50% dari rincian biaya di semester pertama ke Bank BNI 46 dengan Nomor Rekening 2307590076 atas nama Yayasan Sahid Jaya atau melalui Virtual Account yang dapat digenerate di akun masing masing. Bukti transfer (jika tidak melalui VA) diunggah di admisi, atau bisa dikirimkan ke email admisi@usahidsolo.ac.id untuk diproses registrasi sebagai mahasiswa. Mahasiswa akan menerima Nomor Induk Mahasiswa menjelang proses perkuliahan dimulai

 

Pertanyaan Lain

 

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!